CARA MENURUNKAN KOLESTEROL DAN ASAM URAT

Bagaimana cara menurunkan kolesterol? tentu saja pertanyaan ini mungkin dialami oleh banyak orang khususnya yang merasa terganggu dengan kolesterol. Tidak usah bingug karena ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol.



Perhatikan Tips Dibawah ini yaitu Cara Menurunkan Kolesterol:



cara menurunkan kolesterol yang pertama adalah Pilih, makanan mengandung lemak yang sehat. Jangan mengkonsumsi lebih dari 10% dari kadar lemak harian dari lemak yang mengalami saturasi, Hindari jenis lemak trans. Jenis lemak yang sehat didapat dari minyak zaitun, kacang dan minyak kanola. Almon dan walnut juga merupakan sumber lemak sehat.



cara menurunkan kolesterol yang kedua adalah Batasi kadar kolesterol. Maksimal asupan kolesterol adalah 300 mg sehari. Pada penderita jantung jumlahnya tidak lebih dari 200mg. Sumber kolesterol adalah daging, kuning telur, dan produk susu. Hindari makan otak, hati, usus,ginjal| dan babat. Hindari juga makan kue-kue yang dibuat dari susu. kuning telur, dan mentega.

cara menurunkan kolesterol yang ketiga adalah Pilih makanan yang mengandung serat misalnya buah dan sayuran. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

cara menurunkan kolesterol yang keempat adalah Konsumsi ikan. Bebérapa jenis ikan baik untuk kesehatan. lkan tuna,kod atau halibut merupakan pilihan yang sehat untuk menghindari kolesterol.  Jenis ikan salmon, makarel dan herring memiliki kadar asam lemak omega 3 yang dapat membantu mempertahankan kesehatan jantung.

cara menurunkan kolesterol yang kelima adalah Hindari alkohol dan rokok. Alkohol dapat meningkatkan kadar kolesterol, sedangkan merokok dapat mengakibatkan aterosklerosis yang berujung pada serangan jantung dan stroke.

cara menurunkan kolesterol yang keenam Lakukan olahraga atau kegiatan untuk tubuh karena dapat memperbaiki kadar kolesterol. Lakukan setidaknya 30 menit atau jika memungkinkan 1 jam dalam sehari, misalnya menggunakan sepeda statis, berjalan cepat, atau gerakan lainnya.

0 Response to "CARA MENURUNKAN KOLESTEROL DAN ASAM URAT"