Bagaimana mencari sekolah yang unggul

Sebagai orang tua, pasti ingin memberikan pendidikan yang terbaik dan layak kepada anak-anaknya. kita berharap agar anak kita menjadi anak yang cerdas dan bertaqwa. namun lembaga pendidikan yang dapat memberikan bekal yang menyeluruh nyatanya begitu sulit.
sekolah negeri hanya memberikan pelajaran agama dengan porsi yang sangat kecil, sekitar 2-3 jam dalam 1 pekan. 



gambar1. Fun cooking

Sementara sekolah islam yang ada dikeluhkan cukup tertinggal dalam pengembangan IPTEK.
pada hal inilah, akhirnya dibutuhkan sebuah sekolah yang dapat memadukan antara kurikulum sekolah agama. tetapi tidak berarti hanya menambahkan mata pelajaran agama pada sekolah umum melainkan keterpaduan antara muatan pelajaran umum dengan muatan agama dalam satu kesatuan.

Sekolah islam terpadu yang terletak di wilayah cibubur ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi orang tua untuk memilih sekolah. Karena memiliki wawasan keunggulan. "Wawasan keunggulan memegang prinsip bahwa inputnya (siswa yang akan masuk) adalah yang biasa, sehingga tidak perlu mematok nilai yang tinggi untuk masuk sekolah ini. namun proses dan outputnya unggul.

Bagaimana tidak? saat menerima siswa baru tidak diadakan tes apapun hanya psikotes untuk mengetahui bakat dan minat anak. Anak-anak ini masuk dengan kondisi seadanya. ada yang sudah membaca, dan ada yang belum.

Dengan kondisi seperti ini anak dididik setiap hari oleh guru-guru yang istimewa. guru yang mengajar dan mendidik anak dengan sepenuh hati. Guru-guru selalu mengintegrasikan setiap muatan pembelajaran dengan ayat-ayat al-qur'an.

Gambar 2. Tilawah Pagi


Soal ibadah, adab, dan akhlak islam sangat diperhatikan. disipin untuk sholat 5 waktu sudah diterapkan bagi siswa. Di sekolah anak melaksanakan sholat dzuhur dan Ashar secara berjamaah. Tilawah pagi dilaksanakan setiap hari sebelum memulai pembelajaran.

gambar 3. Sholat Dzuhur berjamaah


Selain hal diatas masih banyak keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh sekolah ini, namun tidak dapat penulis paparkan semuanya. untuk memperjelas bagaimana model dan cara belajarnya dapat anda lihat dari foto-foto berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan disekolah ini.

Semoga beberapa informasi ini dapat membukan wawasan orang tua, bahwa sekolah yang unggul adalah sekolah dengan input biasa namun proses dan outputnya lebih unggul.

0 Response to "Bagaimana mencari sekolah yang unggul"